Macet Ratusan Km Akibat Truk Batubara

Macet Ratusan Km Akibat Truk Batubara
Macet Ratusan Km Akibat Truk Batubara
LEBIH dari 10.000 truk terutama pengangkut batubara terjebak dalam kemacetan lalu lintas sepanjang 120 km di Mongolia Dalam, di wilayah China Timur, akibat kekusutan dramatis terbaru di jalan raya negara itu. Televisi pemerintah China menyebutkan, jalan raya menuju Beijing dan provinsi tetangga Hebei, saat ini lebih mirip tempat parkir.

Kemacetan mulai terbentuk pada hari Selasa (31/8) lalu, setelah pembatasan lalu lintas mulai diterapkan di Hebei. Sebagian besar kendaraan yang terjebak ialah truk batubara, yang mengakibatkan terblokirnya jalan-jalan yang menuju ke jalan raya tersebut.

Lebih dari seminggu lalu, pemerintah berhasil mengatasi kemacetan 100-km sebelumnya yang telah berlangsung selama sembilan hari.

China adalah produsen dan pengguna batubara utama dunia, yang telah memicu pertumbuhan ekonomi selama tiga dekade terakhir. Sementara Mongolia Dalam dikenal memiliki cadangan besar batubara.

LEBIH dari 10.000 truk terutama pengangkut batubara terjebak dalam kemacetan lalu lintas sepanjang 120 km di Mongolia Dalam, di wilayah China Timur,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News