Madu Hutan dari KLHK untuk Tenaga Medis, Semoga Stamina Terjaga Selalu

Madu Hutan dari KLHK untuk Tenaga Medis, Semoga Stamina Terjaga Selalu
Pemberian madu hutan untuk tenaga medis di RSUD dari KLHK. Foto: Humas KLHK

jpnn.com, GOWA - Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sulawesi dan Maluku Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (P3E SUMA KLHK) memberikan bantuan berupa madu hutan sebagai penambah stamina tubuh para tenaga medis di rumah sakit.

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian KLHK dalam upaya penanganan wabah coron yang sudah menyebar ke berbagai daerah.

Madu hutan ini diperoleh P3E SUMA KLHK dari Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS) binaan UPT KLHK di Kabupaten Gowa melalui dana yang dihimpun lewat donasi internal melalui gerakan P3E SUMA Peduli yang dibuat oleh Kepala P3E SUMA KLHK Darhamsyah.

Dengan pembelian madu hutan dari KUPS ini sekaligus sebagai upaya menggerakan ekonomi masyarakat perhutanan sosial produsen madu di Sulsel.

Tenaga medis pada RSUD Haji Sulsel menjadi salah satu penerima bantuan ini. Madu tersebut diharapkan bisa dikonsumsi oleh dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya yang bekerja dalam penanganan virus corona di rumah sakit itu.

Bantuan diserahkan oleh keluarga besar P3E SUMA KLHK yang dipimpin oleh Kepala Bagian Tata Usaha P3E SUMA Azri Rasul kepada pihak RSUD Haji Provinsi Sulsel yang diterima langsung oleh Wakil Direktur Pelayanan Medik Sukreni Abdullah.

"Terima kasih banyak atas bantuan dari kantor P3E SUMA Kementerian LHK, bantuan ini dibutuhkan dan sangat bermanfaat buat tim medis RS Haji yang sementara bertugas dalam penanganan ODP dan PDP COVID-19," ujar Wakil Direktur Pelayanan Medik RSUD Haji Sukreni, Rabu (1/4).

Dia juga menuturkan, saat ini RSUD Haji Provinsi Sulawesi Selatan menangani pasien 27 status ODP dan empat pasien dalam status PDP.

Kondisi tim medis yang bertugas dalam beberapa hari ini sudah banyak yang menurun karena kelelahan sehingga KLHK memberi madu hutan untuk meningkatkan stamina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News