Mafia Ikan Hias Bermain di Jambi

Ridi Angus Di Klaim Milik Thailand

Mafia Ikan Hias Bermain di Jambi
Mafia Ikan Hias Bermain di Jambi
JAMBI - Tak sedikit potensi fauna Jambi yang sudah di klaim milik asing. Contohnya saja Ikan Bajubang atau Botia jenis merah dan hijau yang diklaim Singapura sebagai fauna kekayaan alam mereka. Kali ini, ikan balasak atau Ridi Angus sudah di klaim Thailand. Padahal,ikan hias ini hanya ditemukan di Sungai Batanghari, Jambi.

Bukan itu saja, sejumlah ikan hias asli Jambi seperti ikan tali-tali, arwana Jambi dan tilan ditengarai sudah di klaim singapura sebagai ikan mereka. Menariknya, keberadaan ikan-ikan itu di Jambi memang sudah langka. Apalagi ikan Ridi Angus, sudah sangat sulit ditemukan. Anehnya, jenis ikan-ikan tersebut justru gampang ditemui di singapora dan Thailand.

Ditengarai ada keterlibatan mafia ikan hias yang memonopoli dan menghabisi ikan hias di Jambi. Terkait hal itu, Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) ketika dikonfirmasi hanya bias kaget. Dia mengaku tak pernah mendapat laporan tentang adanya mafia ikan hias yang bermain di jambi. Selama ini dia hanya mendapatkan laporan yang baik-baik saja mengenai pengelolaan ikan hias.

“Wah.apa iya,”tanya HBA ketika ditemui usai rapat laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) di gedung DPRD Provinsi.

JAMBI - Tak sedikit potensi fauna Jambi yang sudah di klaim milik asing. Contohnya saja Ikan Bajubang atau Botia jenis merah dan hijau yang diklaim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News