Magis Bocah Ajaib Thailand Berlanjut, Lee Zii Jia Dibantai Tanpa Ampun

Magis Bocah Ajaib Thailand Berlanjut, Lee Zii Jia Dibantai Tanpa Ampun
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia harus mengubur impiannya lolos ke partai puncak BWF World Tour Finals 2021. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, BALI - Magis dan kejutan dari tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn terus berlanjut di gelaran BWF World Tour Finals 2021.

Pebulu tangkis 20 tahun itu lolos ke partai puncak setelah menundukkan jagoan Malaysia, Lee Zii Jia dengan skor identik 21-18, 21-18 dalam tempo 44 menit (versi BWF).

Itu jadi kemenangan perdana Vitidsarn dari tiga bentrokan dengan Zii Jia. Sebelumnya, tunggal Thailand itu selalu kalah dari dua pertemuan.

Seusai laga, Vitidsarn mengaku sangat senang bisa menembus partai puncak turnamen berhadiah USD 1,5 juta (sekitar Rp 21,7 miliar) tersebut.

Dia menyebut kunci kemenangan di laga tadi ialah lebih memegang kendali permainan dari Zii Jia.

"Saya merasa senang dengan kemenangan ini. Saya memainkan permainan seperti yang saya inginkan dengan stamina yang cukup memadai," terang Vitidsarn dalam rilis PBSI.

Vitidsarn kemudian mengatakan dia sudah belajar banyak dari kekalahan atas Zii Jia di fase Grup B beberapa waktu lalu.

Kala itu, Vitidsarn menyerah 8-21, 19-21 dari Zii Jia.

Magis dan kejutan dari tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn terus berlanjut di gelaran BWF World Tour Finals 2021.Lee Zii Jia kini jadi korban.