Mahasiswa jadi Kurir Sabu-Sabu Satu Kilogram

Mahasiswa jadi Kurir Sabu-Sabu Satu Kilogram
Polda Sultra saat merilis penangkapan kasus 1 kilogram di Bandara Haluoleo, Senin (6/2/2023) (ANTARA/Harianto)

jpnn.com, KENDARI - Pemuda berinisial ZH (21) menyelundupkan satu kilogram narkotika jenis sabu-sabu asal Aceh.

ZH diamankan di pelataran Bandar Udara Haluoleo di Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

"Tersangka inisial ZH diamankan pada Jumat (3/2) di pelataran Bandara Haluoeo sekitar pukul 16.10 WITA berawal dari informasi yang kami dapatkan beberapa waktu yang lalu dan kami konsen untuk tindak lanjuti terkait masalah informasi tersebut," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra Kombes Pol Bambang Tjahjo Bawono di Kendari, Senin.

Dia menerangkan awalnya pihaknya menerima informasi adanya penyelundupan narkotika asal Aceh yang hendak dibawa ke Kota Kendari.

Ditresnarkoba Polda Sultra lalu melaksanakan persiapan penyelidikan yang matang sambil menunggu kedatangan pesawat yang membawa tersangka ZH di Bandar Udara Haluoleo.

"Kemudian ketika keluar di pelataran bandara kami langsung mengamankan tersangka bekerja dengan rekan-rekan pengamanan bandara termasuk juga POM AU," ujarnya.

Dia menyebut peran tersangka yang masih berstatus mahasiswa tersebut sebagai kurir dari jaringan bandar yang ada di atasnya.

Kepada polisi, tersangka mengakui diperintahkan oleh bandar untuk mengantarkan barang tersebut ke Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Mahasiswa berinisial ZH (21) menyelundupkan satu kilogram narkotika jenis sabu-sabu asal Aceh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News