Mahasiswa PTIK Cari Jurus Atasi Kenakalan Remaja di Bontang

Mahasiswa PTIK Cari Jurus Atasi Kenakalan Remaja di Bontang
Mahasiswa PTIK ajak remaja melakukan kegiatan positif dan bermanfaat. Foto: Ist

jpnn.com, BONTANG - Sejumlah mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Angkatan 75 di bawah asuhan Dosen Pembimbing Kombes Dwiyono dan Dosen Chairul menjalankan pengabdian masyarakat di wilayah Bontang, Kalimantan Timur.

Ketua PTIK, Irjen Pol R. Sigit Tri Hardjanto mengatakan pendidikan tinggi merupakan lembaga yang bertujuan mencetak mahasiswa yang berwawasan akademik dan berkepribadian serta kepedulian pada lingkungannya.

Menurut dia, PTIK merupakan bagian dari lembaga Pendidikan Tinggi Akademik Kepolisian yang punya kewajiban melaksanakan tujuan tersebut yang tercermin dalam kurikulum.

“Pelaksanaan kurikulum tersebut salah satunya adalah kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan mahasiswa angkatan 75 sebagai bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi,” kata Tri Hardjanto melalui keterangan tertulisnya, Selasa (18/12).

Oleh karena itu, Tri meminta kepada mahasiswa Angkatan 75 ini bisa melaksanakan pengabdian masyarakat dengan memberikan solusi terbaik terhadap persoalan sosial sehingga bisa dioperasionalkan oleh Pemerintah Daerah.

“Dan menjadi way out bagi penyelesaian permasalahan di masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Dosen Pembimbing PTIK Kombes Pol Dwiyono mengatakan mahasiswa Angkatan 75 ini mengembangkan berbagai aktivitas melalui program penyuluhan dan problem solving di masyarakat. Kini, Kota Bontang dipilih sebagai salah satu wilayah pengabdian secara purposive.

“Pertimbangannya wilayah tersebut marak perilaku menyimpang remaja dengan miras oplosan yang dikenal Koteng (Komix dan Kratingdaeng) dan Aldo (Alkohol doang),” kata Dwiyono.

Mahasiswa PTIK Angkatan 75 mengembangkan berbagai aktivitas melalui program penyuluhan dan problem solving di masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News