Mahasiswa UI Bunuh Diri atau Dibunuh? Simak Nih Fakta-faktanya...

Mahasiswa UI Bunuh Diri atau Dibunuh? Simak Nih Fakta-faktanya...
Vinsensius Billy saat ditemukan tak bernyawa. FOTO: Jawapos.com

jpnn.com - DEPOK - Rumah kos kawasan Unica Jalan Transmisi No 6, Kukusan, Beji, Depok mendadak gempar. Seorang mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Vinsensius Billy ditemukan tewas gantung diri di kamar kosnya yang terletak di lantai 3. Setelah memeriksa tempat kejadian perkara, polisi yakin Vinsensius bunuh diri bukan dibunuh. Buktinya?

Orang yang kali pertama menemukan jasad Vinsensius adalah tukang bersih-bersih kos Mariaty. “Saya datang sekitar pukul 08.30. Waktu itu sudah ada bau yang tak sedap gitu,” katanya dengan suara masih gemetar.

Mariaty lalu mencari-cari sumber bau yang tak sedap tersebut. Rupanya, bau itu berasal dari kamar Vinsensius yang tertutup rapat. Penasaran, dia pun melongok melalui jendela yang tidak tertutup.

Dia langsung menjerit saat melihat pemandangan di dalamnya. Tubuh Vinsensius tergantung dan berayun-ayun. ”Saya langsung berteriak dan minta tolong,” kata Mariaty. 

Kasatreskrim Polresta Depok Kompol Teguh Nugroho dan anak buahnya pun segera meluncur ke lokasi kejadian. Di sana mereka memeriksa dengan seksama petunjuk-petunjuk yang ada di tempat kejadian.

”Petugas mendobrak pintu kamar korban dengan linggis,” ucapnya saat memberikan keterangan.

Hasil sementara, polisi yakin Vinsensius bunuh diri. Beberapa petunjuk yang memperkuat bahwa mahasiswa semester delapan Jurusan Akutansi Fakultas Ekonomi (FE) UI itu bunuh diri adalah pintu kamar korban terkunci dari dalam. 

Artinya, ketika peristiwa itu terjadi, Vinsensius hanya sendiri. 

DEPOK - Rumah kos kawasan Unica Jalan Transmisi No 6, Kukusan, Beji, Depok mendadak gempar. Seorang mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Vinsensius

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News