Mahasiswi Gagalkan Perampokan

Mahasiswi Gagalkan Perampokan
Mahasiswi Gagalkan Perampokan

jpnn.com - LABUHAN--Tak rela tas dijambret, Ira (19), seorang mahasiswi UMSU nekat melakukan perlawanan. Kedua penjahat jalanan ia kejar hingga beberapa ratus meter dan langsung menabrak pelaku hingga nyungkur ke aspal. Aksi heroik cewek berjilbab itu berlangsung, Kamis (21/11) sekitar pukul 18.00 WIB.

Aksi nekat warga Jalan Young Panah Hijau, Kel. Labuhan Deli, Kec. Medan Marelan itu nyaris saja ditabrak truk container. Warga Jalan Titi Pahlawan, Depan Polsek Medan Labuhan pun dibuat heboh. Seorang pelaku bernama Hendra Prima Napitupulu (24) warga Jalan Pulau Ternate, Lingk. V, Kel. Belawan Bahari, Kec. Medan Belawan yang berusaha kabur langsung diringkus warga dan diserahkan ke Mapolsek Medan Labuhan.
 
Ceritanya, sore itu mahasiswi juruan ekonomi di kampus yang beralamat di Jalan Kapten Muktar Basri itu berangkat kuliah dari rumahnya naik sepad motor Honda Beat BK 2478 CAN. Ketika melintas di persimpangan Jalan Young Panah Hijau mau keluar ke arah Marelan, kedua pelaku Hendra dan Hendri berboncengan kereta Yamaha Vega merampas tas mahasiswi semester 3 yang terletak di bagian tengah keretanya.
 
Aksi kedua pelaku membuat Ira terkejut. Tak terima dengan ulah keduanya, Ira langsung mengejar pelaku yang ngebut ke arah Simpang Kantor. Bak film action, Ira pun memacu motor matiknya. Setelah pengejaran beberapa ratus meter dan tiba di Jalan Titi Pahlawan, tepat Depan Polsek Medan Labuhan, Ira menubruk kendaraan pelaku hingga nyungkur ke aspal.
 
Alhasil mahasiswi mengenakan jilbab itu juga ikut jatuh dan nyaris dilindas truk kontainer. Meski jatuh dan mengalami luka lecet, Ira kembali bangkit dan mengejar kedua pelaku yang hendak kabur. Sambil berlari Ira meneriaki keduanya rampok.
 
Kedua pelaku yang sudah ketakutan langsung kabur meninggalkan tas milik mahasiswi UMSU itu. Tepat di Simpang Kantor salah satu pelaku, Hendra berhasil ditangkap warga, sedangkan temannya berhasil kabur.
 
Aksi nekat mahasiswi UMSU dengan mengalami luka pada bagian wajah dan kakinya menjadi perhatian warga, di sela - sela kehebohan itu pelaku yang ketangkap langsung diboyong ke Mapolsek Medan Labuhan.
 
"Berani juga cewek itu. Sudah jatuh, mau ditabrak trado bangkit lagi ngejar. Untung aja tadi tidak tergilas truk cewek itu,” puji warga yang menyaksikan aksi heroik Ira.
 
Pelaku yang diamankan, Hendra mengaku memang sudah merencanakan aksinya bersama temannya. "Tadi kawan aku yang ajak, dia kabur. Kawan aku itu sama-sama tinggal satu lingkungan tempat aku," kata Hendra yang sempat membantah dirinya pelaku penjambretan itu.
 
Sementara itu, Ira dengan keadaan lemas telah nekat menggagalkan perampokan itu dibawa orang tuanya berobat dan melaporkan perampokan dialaminya ke Mapolsek Medan Labuhan.
 
Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Riza Fahlevi mengatakan korban telah diarakan untuk berobat lebih lalu membuat laporan atas kejadian dialaminya. "Sudah kita amankan pelakunya, satu temannya masih kita kejar," kata Riza. (ril/bud)


LABUHAN--Tak rela tas dijambret, Ira (19), seorang mahasiswi UMSU nekat melakukan perlawanan. Kedua penjahat jalanan ia kejar hingga beberapa ratus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News