Mahasiwa Minta KPK Tangkap Bupati Kutai Barat

Mahasiwa Minta KPK Tangkap Bupati Kutai Barat
Mahasiwa Minta KPK Tangkap Bupati Kutai Barat
JAKARTA - Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Kutai Barat (Akbar) menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jl Rasuna Said, Jakarta. Mereka meminta KPK menangkap Bupati Kutai Barat, Ismael Thomas.

Mahasiswa ini menuding Bupati Kutai Barat telah melakukan korupsi ratusan miliar uang rakyat. "Dia (bupati) telah melakukan korupsi APBD Rp329 miliar," kata Donny Saputra, dalam orasinya Rabu (9/11) siang.

Ditambahkan, dari mega korupsi tersebut, Ismael Thomas sudah menyelewengkan korupsi bantuan sosial senilai Rp57 miliar, peluncuran tunjangan fiktif sebesar Rp105 miliar, program Usaha Bersama Kampung (UBK) Rp7,8 miliar dan telah menyelewengkan dana program peningkatan harkat dan martabat kehidupan masyarakat senilai Rp14,9 miliar.

"Data ini diketahui dari hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), yakni Pemkab Kutai Barat telah menghambur-hamburkan uang rakyat melalui instansi untuk kegiatan-kegiatan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan," seru Donny.

JAKARTA - Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Kutai Barat (Akbar) menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News