Senin, 10 Desember 2018 – 22:03 WIB

Main 30 Menit, Kylian Mbappe Catat 10 Gol Sebelum 20 Tahun

Jumat, 12 Oktober 2018 – 08:30 WIB
Main 30 Menit, Kylian Mbappe Catat 10 Gol Sebelum 20 Tahun - JPNN.COM

jpnn.com, GUINGAMP - Kylian Mbappe menginspirasi kebangkitan Prancis saat meladeni Islandia dalam uji coba di Municipal du Roudourou, Guingamp, Jumat (12/10) dini hari WIB.

Hanya bermain di 30 menit akhir laga, Mbappe menjadi aktor dari dua gol tim juara dunia.

Prancis sempat tertinggal 0-2 setelah Birkir Bjarnason dan Kari Arnason masing-masing mencetak gol di menit ke-30 dan 58. Pada menit ke-60, Mbappe masuk menggantikan Antoine Griezmann.

Gara-gara pergerakan dan penetrasi Mbappe di menit ke-86, pemain Islandia Holmar Orn Eyjolfsson terpaksa bunuh diri, Skor menjadi 1-2, Tim Ayam Jantan masih tertinggal. Mbappe akhirnya menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti pada masa injury time. Skor 2-2 bertahan hingga laga tuntas.

"Saya masuk ke lapangan dengan membawa semua yang bisa saya lakukan untuk tim," ujar Mbappe kepada TF1.

Opta melansir, gol Mbappe ke gawang Islandia tadi membuat pemain Paris Saint-Germain itu menjadi pria Prancis pertama yang mengoleksi sepuluh gol untuk timnas sebelum berusia 20 tahun.

"Saya melihat fan tidak ingin kami kalah meski ini uji coba. Kami melakukan segalanya untuk mereka, meski bukan kemenangan dan memang kami sedikit kecewa," ujar Mbappe.

Setelah laga ini, Prancis akan jumpa Jerman dalam laga kompetitif di UEFA Nations League empat hari mendatang. (adk/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar