Majelis Zikir di Banten Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar Pranowo

Majelis Zikir di Banten Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar Pranowo
Kegiatan deklarasi dukunga yang diadakan Majelis Zikir Provinsi Banten kepada Ganjar Pranowo. Dok: Gardu Ganjar.

jpnn.com, SERANG - Perwakilan dan Pimpinan Majelis Zikir se-Provinsi Banten melakukan deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

Kegiatan yang digelar di Padepokan Bumi Alit Padjadjaran, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Banten, diinisiasi oleh kelompok sukarelawan, Gardu Ganjar.

"Kami sebagai forum komunikasi majelis zikir yang ada di Banten, bersepakat untuk bukan hanya sekadar mendukung, tetapi mendeklarasikan dukungan dalam sebuah tindakan," kata Pimpinan Majelis Zikir Serang, KH Elang Mangkubumi dalam siaran persnya, Minggu (4/6).

Kegiatan kali ini pun diikuti perwakilan jemaah majelis zikir dari delapan daerah yang ada di Provinsi Banten dengan jumlah anggota secara keseluruhan mencapai 1,2 juta orang.

"Ada 1,2 juta anggota kami yang kemudian mereka akan bergerak secara masif mengetuk rumah tetangganya masing-masing untuk menyampaikan pesan-pesan tentang Pak Ganjar yang akan kami jadikan Presiden Indonesia 2024," tuturnya.

Komitmen tersebut dituangkan dalam naskah deklarasi yang dibacakan secara lantang oleh seluruh peserta dan ditandatangani oleh kiai yang akrab disapa Abah Elang itu.

Dia mengakui kegiatan kali ini berawal dari kedatangan Ganjar sebelumnya ke beberapa lokasi di Banten untuk bersilaturahmi secara langsung kepada para tokoh Majelis Zikir Banten.

Menurut Abah Elang, Ganjar dinilai sebagai sosok yang humble, supel, dan sederhana. Sehingga, dia dianggap sudah tepat untuk dipilih menjadi Presiden Republik Indonesia selanjutnya

Perwakilan Majelis Zikir Provinsi Banten mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News