Maju Pilkada, Sang Petahana Sudah Izin ke PPP

Maju Pilkada, Sang Petahana Sudah Izin ke PPP
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - AMUNTAI – Sikap Partai Persatuan Pembangunan jelang Pilkada Kabupaten Hulu Sungai Utara 2017 mendatang mulai terang. Kader-kader PPP di wilayah HSU menaruh dukungannya pada pasangan calon petahana Abdul Wahid HK dan Husairi Abdi Lc.

Hal itu bukan tanpa alasan karena Husairi merupakan kader PPP. Banyak posisi politik penting di parlemen baik provinsi bahkan nasional dijabat Husairi bersama partai berlogo Kakbah tersebut.

"Saya sudah izin secara pribadi pada partai (PPP) terkait niatan maju bersama dengan H Abdul Wahid. Terkait ke mana arah dukungan partai versi dualisme ini, tak begitu mengikuti. Sebab saya yakin kader PPP sejati kembali ke kiblat yang benar," kata Husairi.

"Santai saja. Kalau memang diamanatkan Alhamdulillah. Sebab PPP sejak dahulu merupakan rumah saya untuk mengabdi baik di parlemen provinsi, RI dan balik lagi jadi Wabup semua melalui sokongan PPP. Jadi ikut saja," sebutnya.

Bahkan, sambungnya, masyarakat masih menginginkan dirinya maju dalam melanjutkan pembangunan. “Jadi lihat saja perjalanan politik ini, sebutnya.

Sementara itu, pengamat lokal HSU Budi Lesmana menilai, setiap paslon punya peluang lebih mendapatkan dukungan dari PPP.

Menurutnya ada beberapa poin partai menjatuhkan dukungan. Yakni popularitas dan dukungan koalisi berbagai partai.

"Jadi semua partai berhak melihat popularitas para kandindat. Bila ada kurang satu poin saja, tentu dukungan bisa saja berubah. Semua punya peluang termasuk penantang incumbent," ujarnya. (mar/yn/ram/jos/jpnn)


AMUNTAI – Sikap Partai Persatuan Pembangunan jelang Pilkada Kabupaten Hulu Sungai Utara 2017 mendatang mulai terang. Kader-kader PPP di wilayah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News