Kamis, 16 Agustus 2018 – 00:03 WIB

Majukan Pendidikan Kuliner, SMART Gandeng AKPINDO

Selasa, 09 Januari 2018 – 00:12 WIB
Majukan Pendidikan Kuliner, SMART Gandeng AKPINDO - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintahan Presiden Jokowi-JK menggenjot sektor pariwisata untuk meraup devisa negara pada tahun ini.

Sektor ini digadang-gadang mampu mengisi pundi-pundi devisa hingga USD 20,4 miliar atau setara Rp 273,91 triliun, naik 21,43 % dari 2017 yang sekitar USD 16,8 miliar atau Rp 225,58 triliun.

Dengan dukungan semua pihak prospek pariwisata masih bagus, meski akan menghadapi tantangan di tahun politik 2018.

Menyambut menggeliatnya sektor Pariwisata di tanah air, Akademi Pariwisata Indonesia (AKPINDO) menjalin kerja sama dengan stakeholder lainnya, untuk turut serta berpartisipasi memajukan pendidikan kuliner, sekaligus mendukung perkembangan sektor pariwisata di Indonesia.

Kerja sama itu diimplementasikan dengan program pemberian dukungan edukasi dan pengetahuan serta bahan pendukung perkuliahan bagi mahasiswa dengan salah satu perusahaan sawit nasional, yakni Sinar Mas Agribusiness and Food, melalui entitas usahanya PT SMART Tbk.

"Ini adalah salah satu upaya untuk memajukan pendidikan kuliner ditanah air, sehingga mendukung majunya pariwisata," ujar Narayana Kusuma Widjaja, Head of Indonesia Industrial and Export Sinar Mas Agribusiness and Food, dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/1).

Selain itu, melalui edukasi para mahasiswa juga akan mampu mendorong citra positif produk turunan kelapa sawit lokal.

Hal itu dinilai penting agar mahasiswa terutama jurusan pariwisata dan kuliner memperoleh informasi dan edukasi yang tepat mengenai kelapa sawit Indonesia, di tengah maraknya berita-berita negatif dari luar negeri.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar