Mak Ganjar Jabar Gelar Pelatihan Ternak Jangkrik di Bandung

Mak Ganjar Jabar Gelar Pelatihan Ternak Jangkrik di Bandung
Mak Ganjar Jabar menggelar pelatihan ternak jangkrik kepada ibu-ibu di Bandung. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sukarelawan Mak Ganjar Jawa Barat (Jabar) menggelar kegiatan positif untuk merangkul ibu-ibu di Kota Bandung. Kali ini mereka mengadakan pelatihan beternak jangkrik.

Total ada ratusan mak-mak terlibat dalam pelatihan yang digelar di Desa Cipadung Kulon, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung itu.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jabar Nurapsi mengatakan tujuan mereka mengadakan pelatihan itu agar para ibu-ibu bisa memiliki penghasilan sendiri.

Caranya dengan melakukan ternak jangkrik. Untuk menunjang hal itu, Mak Ganjar memberikan sejumlah peralatan kepada para peserta.

"Kami gunakan budi daya jangkrik seperti ini, karena ini untuk memicu UMKM mereka, kemudian tambah-tambah penghasilan untuk mak-mak yang ada di sini," kata Nurapsi.

Nurapsi mengatakan alasan pelatihan ternak jangkrik dipilih, karena di wilayah Panyileukan sudah memiliki pengepul jangkrik yang biasa membeli hingga satu kuintal jangkrik tiap harinya.

"Jadi, kami berdayakan mak-mak yang ada di sini, lumayan kan untuk tambah-tambah penghasilan," sebutnya.

Sementara Ketua Kelompok Budi Daya Jangkrik di Panyileukan, Dindin Zainudin menyebut bahwa ternak jangkrik merupakan usaha yeng memiliki peluang keuntungan yang cukup tinggi.

Sukarelawan Mak Ganjar menggelar pelatihan ternak dan budi daya jangkrik kepada ibu-ibu yang ada di Bandung, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News