Mak Ganjar Jatim Beri Edukasi soal Pertanian Organik kepada Petani di Nganjuk

Mak Ganjar Jatim Beri Edukasi soal Pertanian Organik kepada Petani di Nganjuk
Mak Ganjar menggelar penyuluhan dan edukasi tentang pertanian organik kepada petani. Foto dok Mak Ganjar

jpnn.com, NGANJUK - Mak Ganjar menggelar penyuluhan dan edukasi tentang pertanian organik kepada petani di Desa Bandung, Kecamatan Prambon, Nganjuk, Jatim, pada Rabu (8/2).

Korwil Mak Ganjar Jatim Harizah Farwah menjelaskan penyuluhan edukasi pertanian organik di Desa Bandung, Nganjuk, Jatim, karena mayoritas masyarakatnya bertani.

"Kami dari Mak Ganjar Jatim berkolaborasi dengan Kelompok Tani Sumber Pangan untuk memberikan edukasi tentang pertanian organik kepada petani di sini," ujar Harizah seusai penyuluhan di Desa Bandung, Kecamatan Prambon, Nganjuk, Jawa Timur, Rabu (8/2).

Harizah mengungkapkan kebanyakan masyarakat di Desa Bandung, Nganjuk, merupakan petani padi, bawang merah, dan cabai. Oleh karena itu, petani di kawasan ini dirasa perlu diberi penyuluhan dan edukasi tentang pentingnya penggunaan pupuk organik.

"Kami rasa sangat bermanfaat untuk masyarakat yang merupakan petani padi, bawang merah, dan cabai. Kami adakan penyuluhan ini untuk mengedukasi para petani di sini agar bisa menanam secara organik dengan pemberian pupuk organik," ujarnya.

Harizah menambahkan masyarakat makin sadar akan pentingnya pola hidup sehat sehingga tanaman organik makin digandrungi.

"Pangsa pasar tanaman organik makin luas sehingga ini menjadi kesempatan para petani untuk makin berkembang," ungkapnya.

Setelah penyuluhan ini, Harizah berharap para petani mulai membuat pupuk organik dan mengurangi penggunaan pupuk berbahan kimia.

Mak Ganjar Jatim berkolaborasi dengan Kelompok Tani Sumber Pangan untuk memberikan edukasi tentang pertanian organik kepada petani di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News