Makan Bandeng saat Imlek Diyakini Nambah Rezeki

Makan Bandeng saat Imlek Diyakini Nambah Rezeki
Makan Bandeng saat Imlek Diyakini Nambah Rezeki

jpnn.com - JAKARTA - Perayaan Tahun Baru Tiongkok atau Imlek disambut meriah, khususnya bagi warga keturunan Tionghoa. Berbagai makanan tersaji di perayaan Imlek. Seperti ikan bandeng, kue keranjang, dodol dan lainnya.

Di kediaman keluarga besar Kristianto, misalnya. Mereka sudah menyajikan berbagai panganan khas untuk menyambut Imlek saat berkumpul bersama keluarga.

Menu ikan bandeng menjadi makanan wajib di kala Imlek. Sebab, memakan ikan bandeng dipercaya dapat menambah rejeki. "Bandengnya dimakan biar nambah rejeki," ujar Donny Kristianto kepada JPNN.com, Kamis (19/2).

Tak heran, di berbagai pasar menjelang imlek, harga ikan bandeng naik dan menjadi primadona. Bahkan penjual ikan bandeng tiba-tiba menjamur.

"Betul menjelang imlek banyak yang jual bandeng dan harganya juga naik. Karena ikan bandeng dipercaya bisa menambah rejeki kalau dimakan," kata pria yang tinggal di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta ini. (chi/jpnn)

JAKARTA - Perayaan Tahun Baru Tiongkok atau Imlek disambut meriah, khususnya bagi warga keturunan Tionghoa. Berbagai makanan tersaji di perayaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News