Makan Katering, 39 Staf SMAN 81 Jaktim Keracunan

Makan Katering, 39 Staf SMAN 81 Jaktim Keracunan
Makan Katering, 39 Staf SMAN 81 Jaktim Keracunan
JAKARTA - Sedikitnya 39 pegawai dan guru Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 81 Jakarta Timur, menderita keracunan usai menyantap makan siang yang disediakan perusahaan katering langganan sekolah tersebut. Dugaan sementara, para guru dan pegawai itu keracunan usai menyantap hidangan tahu, udang dan telur puyuh yang dimasak dengan sambal balado, saat makan siang Selasa (24/5) kemarin.

Alhasil, dari jumlah 39 itu, 20 di antaranya harus menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Harum, 1 di RS Haji dan 1 di RSPAD Gatot Subroto. Sementara lainnya memilih istirahat di rumahnya masing-masing.

Ke-39 orang yang menderita keracunan terdiri dari 26 guru, 11 pegawai sekolah serta 2 petugas kebersihan sekolah. Beruntung, meski banyak guru yang menderita keracunan, namun kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah yang beralamat di Jl Kartika Ekapaksi, KPAD Jatiwaringin, Jakarta Timur itu, tetap berlangsung seperti biasa. Sebab, guru di sekolah ini mencapai 71 guru.

Kepala SMAN 81, Suprayitno Syukur mengatakan, meski para guru dan karyawan itu menyantap makanan dari Shidel Katering kemarin siang, namun rasa mual dan pusing yang mereka rasakan baru terjadi pada Rabu (25/5) dinihari tadi. Dirinya pun mengaku ikut menyantap masakan dari Shidel Katering, namun tidak menyantap tahu, udang dan telur puyuh yang dimasak dengan sambal balado.

JAKARTA - Sedikitnya 39 pegawai dan guru Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 81 Jakarta Timur, menderita keracunan usai menyantap makan siang yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News