Makanan Kadaluwarsa di Daerah Pinggiran

Makanan Kadaluwarsa di Daerah Pinggiran
Makanan Kadaluwarsa di Daerah Pinggiran
PURBALINGGA - Hati-hati memilih makanan dalam kaleng atau kemasan tertutup. Pasalnya, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Purbalingga telah menemukan sejumlah barang dagangan yang sudah kadaluwarsa. Barang dagangan tersebut ditemukan di Pasar Kutawis, Kecamatan Bukateja.

Kabid Perdagangan Disperindagkop Purbalingga, Drs Djarot Sophan Riyadi, didampingi Kasi Distribusi dan Pengawasan Sumitro mengatakan, barang dagangan tersebut ditemukan masih terpajang di etalase milik pedagang. Jika dibiarkan, barang tersebut kemunginan dapat terbeli oleh konsumen.

"Sebaiknya, barang yang sudah kadaluwarsa itu disimpan saja untuk ditukarkan kepada sales atau distributor. Jangan dipajang dan dijual kepada konsumen," tutur Djarot.

Sejumlah barang kadaluwarsa yang ditemukan, antara lain adalah lima kaleng susu, 12 botol Milkuat dan dua kaleng Coca-Cola. Monitoring barang dalam kemasan tertutup (BDKT) itu juga menemukan adanya roti yang sudah berjamur.

PURBALINGGA - Hati-hati memilih makanan dalam kaleng atau kemasan tertutup. Pasalnya, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News