Makna Keesaan Tuhan Bagi Connie Constantia

Makna Keesaan Tuhan Bagi Connie Constantia
Connie Constantia merilis buku 'Tuhan Tidak Adil? di Jakarta. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi senior Connie Constantia mengaku lega bisa menyelesaikan buku keduanya yang berjudul 'Tuhan Tidak Adil?'. Buku setebal 272 halaman ini merupakan pengembaraan spiritual yang dilaluinya dalam pencarian makna dan hakikat keesaan Tuhan.

"Dalam buku ini saya tidak membentuk aliran keyakinan baru atau mencari pengikut. Tetapi mengajak masyarakat untuk bersungguh-sungguh dalam menyakini Tuhan Yang Maha Esa, tidak semata-mata menggunakan akal, tetapi juga hati nurani yang tulus bersih," kata Connie Constantia di kedimannya kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Menariknya, perempuan kelahiran 23 Januari 1963 itu bercerita tentang apa saja yang dia alami, rasakan, dengar, dan lihat dalam peristiwa mati suri pertama selama enam hari. 

Selain itu, dia juga mengungkapkan bagaimana dirinya menanggulangi kekhawatiran munculnya kontroversi, termasuk banyaknya orang-orang di dekatnya yang tidak mendukung isi buku tersebut.

"Saya berpuasa secara rutin dan memohon hikmah dari Tuhan agar apa yang saya sampaikan bisa mudah diterima oleh masyarakat,” ujar perempuan yang karib disapa CC itu.

Pelantun Kamus Cinta Sang Primadona (1988) mengatakan, inti dari buku Tuhan Tidak Adil? adalah perjalanan spiritualnya yang menyangkut dua keyakinan terbesar di dunia.

"Pada prinsipnya kedua keyakinan itu saling terkait satu sama lain, sebab mereka bersaudara dan berawal dari satu, serta tujuannya pun sama, yaitu Tuhan Yang Maha Esa," tuturnya.

Dia menegaskan bahwa buku ini bukan sebuah buku kajian kitab suci atau doktrin teologi, juga bukan sebuah penarikan kesimpulan dari proses belajar logis-rasional, melainkan sebuah pengungkapan keyakinan berdasarkan pengalaman nyata di dunia rohani.

Connie Constantia lega bisa menyelesaikan buku perjalanan spiritualnya berjudul 'Tuhan Tidak Adil?'

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News