Malam Ini, 'Drawing' PD 2010

Malam Ini, 'Drawing' PD 2010
UNDIAN - Gedung CTICC di Cape Town, Afsel, lokasi drawing babak final Piala Dunia 2010, Jumat (4/12) malam ini. Inzet (dari kiri atas): para pelatih 8 tim unggulan, masing-masing Pareira (pelatih Afsel), Dunga (Brasil), Lippi (Italia), Low (Jerman), Maradona (Argentina), Capello (Inggris), Del Bosque (Spanyol) dan Van Marwijk (Belanda). Foto: AFP/internet. Olah foto: Arsito/JPNN.
JAKARTA - Nama ke-32 peserta putaran final Piala Dunia (PD) 2010 di Afrika Selatan (Afsel) lengkap sudah. Bahkan nanti malam, Jumat (4/12), lewat acara drawing yang akan dimulai sekitar pukul 19.00 waktu setempat, atau pukul 22.00 WIB, pembagian grup terhadap ke-32 tim finalis itu pun bakal segera ketahuan.

Sekadar informasi, prosesi drawing yang akan diadakan di Cape Town, Afsel ini, bakal bisa dinikmati oleh pecinta sepakbola tanah air secara live, di layar RCTI malam ini. Acara yang tepatnya akan digelar di fasilitas Cape Town International Congress Centre (CTICC) tersebut, juga dilaporkan bakal turut disemarakkan oleh kehadiran sejumlah nama populer, mulai dari dunia sepakbola sendiri, hingga artis dan tokoh dunia lainnya.

Sebagaimana disebutkan situs resmi FIFA, beberapa ikon sepakbola dunia yang akan ikut hadir di antaranya adalah Franz Beckenbauer, Michel Platini, Eusebio, Luis Figo, Roger Milla, David Beckham, hingga Ruud Gullit dan Ronald de Boer. Sementara dari kalangan pelatih tim finalis, yang antara lain sudah memastikan datang adalah dua orang Italia dari tim berbeda, yakni Marcello Lippi dan Fabio Capello (Inggris).

Tokoh-tokoh olahraga lain (khususnya asal Afrika, Red) yang juga akan ikut hadir antara lain adalah pelari jarak jauh legendaris Ethiopia, Haile Gebrselassie, bintang kriket Makhaya Ntini, serta kapten tim juara dunia rugby, John Smit. Berikut juga ada nama dua tokoh pemenang Nobel dalam daftar hadirin, yakni Desmond Tutu dan FW de Klerk. Namun, yang mungkin tergolong akan cukup menyedot perhatian, tentunya adalah aktris peraih Oscar asal Afsel, Charlize Theron, karena sekaligus bakal bertugas sebagai co-host di acara tersebut.

JAKARTA - Nama ke-32 peserta putaran final Piala Dunia (PD) 2010 di Afrika Selatan (Afsel) lengkap sudah. Bahkan nanti malam, Jumat (4/12), lewat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News