Malam Pertama di Kamar Virgin

Malam Pertama di Kamar Virgin
SUN: Saipul Jamil mengecup kening sang istri, Virginia Anggraeni usai melangsungkan akad nikah di masjid Istiqomah Bandung, kemarin. Foto: Muhammad Fadillah/Bandung Ekspres/JPNN
BANDUNG - Ada banyak cara untuk memeriahkan momen bersejarah dalam hidup. Seperti yang dilakukan artis Saipul Jamil yang kemarin mempersunting dara asal bandung, Virginia Anggraeni. Suasana  di Jalan Anggrek Kota Bandung mendadak ramai. Betapa tidak, puluhan delman tampak memenuhi badan jalan. Ternyata, delman itu digunakan oleh artis Saipul Jamil saat menuju kediaman sang istri, Virginia Anggraeni.

"Kita naik delman keliling Bandung menuju rumah Virginia. Ini itung-itung mengenang zaman Belanda,” kata Saipul, usai melakukan ijab kabul di Masjid Istiqomah Jalan Citarum. Saipul menjelaskan, Virginia merupakan keturunan Belanda. Jadi, dengan naik delman selain menghormati leluhur Virginia, juga untuk mengenang budaya bangsa sendiri.

Selain itu menurutnya, naik delman adalah menjadi bagian budaya negeri ini. "Ayah Virginia kan orang Belanda. Jadi, istilahnya saya dijajah Belanda,” canda Saipul. Sementara itu Virginia tampak ceria saat naik delman bersama sang suami. "Alhamdulillah saya bahagia,” singkat Virginia saat menaiki delman.

Akad nikah selesai sekira pukul 10.00. Setelah itu, kedua mempelai dan keluarga mempelai mendengarkan tausiah mengenai pernikahan di dalam Masjid. Saat ijab kabul, entah gugup atau terlalu pede, Saipul sempat mengulang hingga dua kali. Ijab kabul yang diucapkan Saepul sama-sama lantang, terutama ketika menyebut nama Virginia.

BANDUNG - Ada banyak cara untuk memeriahkan momen bersejarah dalam hidup. Seperti yang dilakukan artis Saipul Jamil yang kemarin mempersunting dara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News