Malinda Dee 'Amandemen' UUD 1945

Malinda Dee 'Amandemen' UUD 1945
Malinda Dee 'Amandemen' UUD 1945
JAKARTA -- Kasus Malinda Dee mendapat sentilan dari tokoh Satgas Antimafia Hukum Denny Indrayana. Ketika operasi penyakit tersangka pembobol uang nasabah Citibank itu bakal dibiayai dengan uang jamkesmas, ternyata urusannya sampai ke konstitusi.

Kemarin (16/6) profesor dari UGM tersebut menceritakan komentar teman-temannya terkait dengan rencana operasi payudara Malinda itu.

"Semula pasal 34 undang-undang dasar berbunyi: Fakir miskin dan anak telantar dipelihara oleh negara. Setelah kasus Malinda Dee, diamandemen menjadi: Fakir miskin, anak-anak telantar, dan operasi silikon dibiayai oleh negara," selorohnya. Para peserta seminar 13 Tahun Reformasi dan Otonomi Daerah di Fakultas Hukum Unibraw, Malang, pun tertawa dengan sindiran tersebut.

Rencana operasi akibat sakitnya payudara bersilikon Malinda di RS Polri mendapat perhatian media. Tersangka kasus senilai miliaran rupiah itu, menurut Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Ito Sumardi, akan diongkosi dengan uang jaminan kesehatan masyarakat alias jamkesmas yang lazimnya untuk si miskin.

JAKARTA -- Kasus Malinda Dee mendapat sentilan dari tokoh Satgas Antimafia Hukum Denny Indrayana. Ketika operasi penyakit tersangka pembobol uang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News