Malinda Kuras Rekening Eks Pejabat

Kasus Citibank, PPATK Temukan 28 Transaksi Mencurigakan

Malinda Kuras Rekening Eks Pejabat
Malinda Kuras Rekening Eks Pejabat
JAKARTA – Kabar tentang banyaknya mantan pejabat yang menjadi korban Malinda Dee ternyata bukan isapan jempol. Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Yunus Husein membenarkan informasi tentang adanya mantan pejabat penting yang menjadi korban kelicikan Malinda. Pun, mantan pejabat tersebut dikenal oleh masyarakat.

”Memang benar. Ada beberapa mantan pejabat yang sering disebut-sebut di media yang menjadi korbannya,” kata Yunus di kantornya, Rabu (13/4). Menurut dia, jumlah uang para mantan pejabat yang digelapkan oleh Malinda itu cukup besar. Tetapi, saat ditanya tentang nilai simpanan mantan pejabat tersebut, Yunus enggan mengungkapkannya secara detail.

Saat ditanya tentang nama-nama pejabat itu pun, Yunus mengatakan bahwa pihaknya tidak punya wewenang. Sebab, dalam UU tentang Tindak Pidana Pencucian Uang, PPATK tidak diperkenankan mengungkapkan identitas korban.

Mabes Polri sebelumnya memastikan, meskipun ada korban-korban lain Malinda, penyidik hanya akan memeriksa tiga nasabah yang melapor ke Citibank. Penyidik beralasan, tiga korban sudah cukup untuk menjerat Malinda dengan hukuman maksimal.

JAKARTA – Kabar tentang banyaknya mantan pejabat yang menjadi korban Malinda Dee ternyata bukan isapan jempol. Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News