Maling Beraksi di Kantor Walikota Jayapura

Uang Tunai Rp 337 Juta dan 9 Cincin Emas Raib

Maling Beraksi di Kantor Walikota Jayapura
Maling Beraksi di Kantor Walikota Jayapura
JAYAPURA - Kantor Walikota Jayapura menjadi sasaran empuk kawanan pencuri. Kali ini, brankas ruangan Bendahara Sekretaris Kota dan di ruang Simpeg (Simpanan Pegawai) Badan Kepegawaian Kota Jayapura yang digondol maling dan berhasil membawa kabur uang tunai sebanyak Rp 337 juta plus 9 cincin emas.

Bendahara Sekda, Else kaget saat mengetahui peristiwa ini. Ia mengaku diinformasikan salah seorang cleaning service yang sehari-hari bertugas membersihkan ruangannya. "Sekitar pukul 07.30 WIT saya ke kantor dan mendapat kabar bahwa brankas di ruangan sudah dibobol orang," kata Else kepada wartawan di Jayapura, Senin (28/2)

Else juga mengaku heran atas kejadian pembobolan itu. Sebab, pintu menuju ruang brankas rusak sedikitpun. Ada dua pintu yang harus dilewati untuk masuk bisa ke ruangannya tapi kondisinya tetap utuh. Sedangkan bagian jendela yang berteralis juga tidak rusak. Dijelaskan pula Else, uang yang berhasil digondol itu merupakan pembiayaan kegiatan pemerintahan dan sejumlah uang kolekte dari persekutuan jemaat Kristen yang ada di Pemkot Jayapura.

Sebelumnya, pembobolan brankas juga terjadi di Kantor Dinas Kebersihan, Pemakaman dan Pertamanan (DKPP) Kota Jayapura, awal Februari lalu. Uang sebanyak Rp 559 Juta berhasil dibawa kabur pencuri.

JAYAPURA - Kantor Walikota Jayapura menjadi sasaran empuk kawanan pencuri. Kali ini, brankas ruangan Bendahara Sekretaris Kota dan di ruang Simpeg

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News