Manchester City Memang Hebat, Kasihan Arsenal..

Manchester City Memang Hebat, Kasihan Arsenal..
Skuat Manchester City merayakan gol. Foto: premier league

jpnn.com, LONDON - Untuk kedua kalinya dalam waktu hanya lima hari, Arsenal takluk di kaki Manchester City.

Setelah keok 0-3 di final Piala Liga Inggris, Minggu (25/2) kemarin, The Gunners kembali kalah dengan skor yang sama dalam lanjutan Premier League, Jumat (2/3) dini hari WIB. Pedihnya buat Tim Meriam London, kali ini mereka tumbang di depan publik sendiri, di Emirates Stadium.

Tiga gol City lahir di babak pertama. Bernardo Silva membuka keran gol pada menit ke-15, lalu David Silva (28) dan Leroy Sane (33).

Ini adalah pertama kalinya Arsenal kebobolan tiga gol di babak pertama, di kandang sendiri, sepanjang sejarah Premier League.

Arsenal sejatinya mendapat peluang mendapat gol hiburan pada menit ke-53. Namun sayang, Pierre Emerick Aubameyang gagal mengeksekusi sepakan penalti.

Keberhasilan (kiper) City mementahkan penalti ini adalah kali yang ke-11 dari 19 hukuman penalti yang mereka dapatkan di semua kompetisi musim ini (tidak termasuk adu penalti).

Tiga gol ke gawang Arsenal membuat City kini mengoleksi 82 gol di Premier League. Jumlah tersebut lebih banyak ketimbang total gol City di semua ajang mereka ikuti musim lalu, 80 gol.

Kemenangan atas Arsenal membuat Manchester City makin sulit dikejar di Premier League.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News