Manchester United Memang Tak Pantas Menang dari Southampton

Manchester United Memang Tak Pantas Menang dari Southampton
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (tengah). Foto: diambil dari premierleague

jpnn.com, MANCHESTER - Juru taktik Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan timnya memang tidak layak mendapatkan tiga poin setelah gol Michael Obafemi pada menit 90+6 membuat Southampton menyamakan kedudukan 2-2 di Old Trafford, Selasa (14/7) dini hari WIB.

MU unggul lebih dahulu 2-1 berkat gol-gol dari Marcus Rashford dan Anthony Martial setelah membalikkan keunggulan dini Southampton berkat gol pembuka Stuart Armstrong.

Alih-alih naik ke peringkat ketiga klasemen, United malah tetap menghuni peringkat kelima dan menghadapi lawan yang bertarung gagah berani saat berusaha lolos ke Liga Champions dengan finis empat besar.

"Anda mengira Anda sudah mengantongi tiga poin, tetapi kami mungkin hari ini tidak pantas mendapatkan tiga poin," kata pelatih asal Norwegia itu seperti dikutip Reuters.

"Southampton adalah tim yang bagus, mereka berlari dan berlari dan mengejar. Kami hari ini tak pernah berada dalam ritme kami. Kami sudah memperagakan permainan yang fantastis. Dua gol yang kami ciptakan amat sangat bagus," katanya.

United memainkan tim starter sama dengan lima pertandingan terakhir berturut-turut, yang merupakan pertama kalinya mereka lakukan sejak 1993, tetapi Solskjaer tidak merasakan timnya menderita karena kelelahan.

"Saya tak menganggap kelelahan menjadi masalah. Ini cuma salah satu hari yang tidak kami ambil peluang kami dan mereka memanfaatkan peluang mereka," katanya.

"David de Gea melakukan penyelamatan yang sungguh bagus tetapi di luar itu kami mendapatkan peluang besar tetapi Anda tak akan mau menyerahkan tiga poin dan Southampton adalah tim yang sangat bagus," sambung Solksjaer.

Manchester United memainkan starter yang sama dengan 5 laga terakhir berturut-turut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News