Manchester United vs Chelsea: Masih Mau Main di Liga Champions Enggak?

Manchester United vs Chelsea: Masih Mau Main di Liga Champions Enggak?
Ole Gunnar Solskjaer (dua kiri). Foto: AFP

jpnn.com, MANCHESTER - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (OGS) menjadi sorotan. Setelah menikmati 14 kemenangan dalam 19 laga di semua ajang sebagai pelatih karteker suksesor Jose Mourinho sejak 19 Desember 2018, OGS kini bak pesakitan setelah diangkat jadi pelatih permanen per 28 Maret 2019.

Harapan United bakal lebih baik dengan dipermanenkannya Ole belum terjadi. Dari tujuh pertandingan di semua ajang sejak permanen pada 28 Maret 2019, Setan Merah hanya menang dua kali dan lima sisanya berujung kekalahan. Bahkan, tiga dari lima kekalahan berasal dari tiga laga terakhir. Parahnya lagi, United gagal mencetak satu gol pun.

Ironisnya, dua dari tiga kekalahan terakhir terjadi di Premier League. Itu yang menggerus kans United tampil di Liga Champions musim depan. Tren negatif United bersama Ole membuat executive vice-chairman Ed Woodward kemarin waktu setempat bertemu empat mata dengan pelatih asal Norwegia itu. Tujuan meeting dadakan tersebut mendiskusikan apa yang salah dan membuat performa United amburadul.

Diharapkan, imbas dari meeting itu bisa berpengaruh ketika United melakoni laga "final" melawan Chelsea pada matchweek ke-36 Premier League malam ini (siaran langsung RCTI/beIN Sports pukul 22.30 WIB).

Bisa dibilang laga melawan The Blues nanti adalah asa pemungkas United jika masih bermimpi ke Liga Champions musim depan. Sebab, Chelsea adalah kompetitor mereka untuk empat besar. Lebih jauh, United yang ada di posisi keenam saat ini masih tertinggal tiga poin dari Chelsea yang ada di tempat keempat (67-64). Kesempatan emas untuk memangkas gap tersebut di laga bertajuk head to head match malam ini.

Klasemen Sementara Premier League (6 Besar):

Manchester United vs Chelsea: Masih Mau Main di Liga Champions Enggak?
livescore

''Musim ini sangat emosional bagi pemain dan klub dan harus saya hadapi. Itulah sepak bola yang Anda dengan mudah bisa mengatakan sebuah tim bisa berubah dari performa mereka di awal padahal ini semua mengenai perjalanan sepanjang musim,'' ucap Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News.

Duel Manchester United vs Chelsea akan digelar di Old Trafford, Minggu (28/4) mulai pukul 22.30 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News