Mandul, Real Madrid Tertinggal 2 Poin dari Barcelona

Mandul, Real Madrid Tertinggal 2 Poin dari Barcelona
Penyerang Real Madrid Karim Benzema (kiri) hanya bisa melihat peluangnya gagal menjadi gol ke gawang Athletic Bilbao. Foto: Marca

jpnn.com, MADRID - Real Madrid gagal mencetak gol saat menjamu Athletic Bilbao dalam laga pekan ke-18 La Liga atau pertandingan terakhir mereka di 2019 yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Senin (23/12) dini hari WIB.

Tuan rumah harus puas dengan hasil 0-0, setelah tiga peluang mereka digagalkan oleh gawang tamunya.

Akibat hasil imbang tersebut, Real Madrid kini tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Barcelona. Real Madrid punya 37 poin, sedangkan Barcelona 39 poin.

Sebelum imbang 0-0 dengan Bilbao, Real juga mandul tanpa gol saat bertandang ke markas Barcelona.

Entrenador Real Madrid Zinedine Zidane kini punya waktu dua pekan selama liburan musim dingin sebelum memperbaiki keadaan agar bisa mengejar ketertinggalan dari Barcelona. Sementara itu bagi Bilbao (28) tambahan satu poin membuat mereka membuang peluang untuk melompat ke urutan kelima dan tertahan di posisi ketujuh.

Babak pertama berakhir nirgol kendati kedua tim sama-sama memiliki peluang berbahaya yang cukup mengancam gawang masing-masing. Bagi Real Madrid tembakan Vinicius Junior berhasil diamankan kiper Unai Simon, sepakan Toni Kroos membentur mistar gawang dan penyelesaian Karim Benzema dicegah melewati garis gawang oleh sapuan Unai Nunez.

Pertama sejak 2006, Real Madrid bermain imbang 0-0 dalam dua pertandingan beruntun di La Liga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News