Mangindaan: PNS Angkuh Mundur Saja

Mangindaan: PNS Angkuh Mundur Saja
EE Mangindaan

JAKARTA
- Pelayanan publik yang dilakukan oleh pegawai negeri atau pejabat negara yang terkesan asal-asalan dan angkuh membuat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, EE Mangindaan, marah. Menteri dari Demokrat itu meminta PNS atau pejabat yang mengedepankan kekuasaan daripada pelayanan publik sebaiknya mundur.

"Stop pelayanan yang berorientasi kekuasaan. Jangan jadi pegawai negeri, kalau tidak mau jadi pelayan dan masih mengedepankan kekuasaan," cetus Mangindaan di Jakarta, Jumat (7/1).

Dikatakannya, penyelenggaraan pelayanan publik yang prima merupakan amanat rakyat dalam UU No 25 Tahun 2009. Di mana diatur bagaimana  memberdayakan rakyat dalam menikmati dan memanfaatkan pelayanan publik.

"Dalam penyelenggaraan pelayanan publik ada tiga isu pokok strategis yang harus menjadi perhatian kita bersama, yaitu  mindset aparatur pemerintah, transparansi, dan konsistensi," cetusnya.   

JAKARTA - Pelayanan publik yang dilakukan oleh pegawai negeri atau pejabat negara yang terkesan asal-asalan dan angkuh membuat Menteri Pendayagunaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News