Mangindaan: Remunerasi Bukan untuk Tarik Simpati

Mangindaan: Remunerasi Bukan untuk Tarik Simpati
Mangindaan: Remunerasi Bukan untuk Tarik Simpati
JAKARTA--Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) EE Mangindaan mengatakan, pemberian remunerasi yang terkesan dikebut bukan dalam rangka kepentingan politik seperti misalnya mencari simpati dari ribuan pegawai negeri. Menurut dia, pemberian remunerasi itu sudah sesuai program reformasi birokrasi gelombang kedua yang sementara berjalan.

"Tidak ada urusannya dengan politik. Tidak ada juga kaitannya dengan upaya pemerintah menopang pamor Pak SBY ataupun Demokrat. Pemberian remunerasi kan memang sudah ada programnya dan sesuai RPJM 2005-2025," kata Mangindaan kepada JPNN, Rabu (22/12).

Dia menyatakan, pemberian remunerasi bukan merupakan tujuan utama dari reformasi birokrasi. Tapi dimaksudkan untuk mengubah tujuh area perubahan yang selama ini masih kurang dan belum tercapai pada reformasi birokrasi gelombang pertama.

"Ada tujuh area perubahan yang jadi sasaran reformasi birokrasi. Jadi bukan remunerasinya, salah besar kalau ada anggapan pemerintah menggenjot remunerasi untuk menarik simpati PNS, TNI, Polri," ujarnya.

JAKARTA--Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) EE Mangindaan mengatakan, pemberian remunerasi yang terkesan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News