Manjakan Pelanggan, Sriwijaya Air Gandeng Permata Bank

Manjakan Pelanggan, Sriwijaya Air Gandeng Permata Bank
Manjakan Pelanggan, Sriwijaya Air Gandeng Permata Bank

jpnn.com - JAKARTA - Maskapai penerbangan Sriwijaya Air jalin kerjasama dengan Permata Bank untuk melakukan pembayaran transaksi pembelian tiket. Hal ini dilakukan untuk memanjakan pelanggan mereka.

"Kemudahan yang kita berikan kali ini adalah dengan menggunakan metode virtual account. Memang saat ini kami telah menggunakan banyak cara pembayaran, namun dengan metode ini merupakan terobosan baru yang kami lakukan," ucap Direktur Utama Sriwijaya Air, Chandra Lie saat menandatangani MoU dengan Permata Bank di Jakarta, Senin (29/7).

Virtual account merupakan solusi pembayaran yang dikembangkan oleh Permata Bank untuk mendukung fleksibilitas pelanggan dalam melakukan transaksi.

Nantinya kata Chandra, setiap pelanggan dapat mendeposit dananya minimal 2 juta dan jumlah ini dapat ditambah terus. Setiap pelanggan juga diberikan nomor unik, yaitu 16 digit yang terbagi atas 4 digit BIN (8777 - nomor khusus Sriwijaya Air) dan 12 digit (kode transaksi).

"Dengan pelayanan baru ini kami harapkan pelanggan Sriwijaya Air yang setiap bulannya berjumlah sekitar 800 ribu orang menjadi mudah. Sehingga mereka tidak perlu lagi antri counter dan hanya perlu duduk di depan komputer," papar dia.

Di tempat yang sama, Direktur Wholesale Banking Permata Bank Roy Arfandy mengatakan dengan layanan ini, maka nasabah dapat melakukan pembayaran tiket di seluruh channel Permata Bank, seperti ATM, Internet Banking, Mobile Banking serta cabang dimana transaksi terjadi secara langsung dan sektika atau (on-line realtime).

"Dengan ada layanan ini maka Sriwijaya Air sendiri akan memudahkan proses identifikasi transaksi yang dilakukan, sehingga pihak maskapai dapat lebih meningkatkan efiesiensi operasionalnya. Karena dengan adanya proses ini maka proses rekonsiliasi menjadi lebih mudah dan lebih cepat," katanya. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Maskapai penerbangan Sriwijaya Air jalin kerjasama dengan Permata Bank untuk melakukan pembayaran transaksi pembelian tiket. Hal ini dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News