Mantan Juara Dunia F1, Mika Hakkinen Gatal Bertarung dengan Pembalap Muda

Mantan Juara Dunia F1, Mika Hakkinen Gatal Bertarung dengan Pembalap Muda
Ilustrasi Mika Hakkinen. Foto: Carsifu

jpnn.com - Lama absen dari lintasan, Mika Hakkinen memutuskan kembali ke panasnya persaingan dunia balap bersama McLaren di Suzuka, Jepang. 

Pria asal Finlandia yang sudah beranjak usia 50 tahun itu, tentu bukan turun di laga Formula 1 lagi, tetapi Hakkinen akan membalap di kejuataan balap ketahanan Suzuka 10 Hours, pada Agustus akan datang, mengendarai McLaren 710S GT3.

Walaupun belum diumumkan akan bergabung dalam tim apa, pembalap yang memegang titel juara dunia F1 dua kali (1998 dan 1999) itu bakal berbagi tugas dengan dua pembalap Jepang yaitu Katsuaki Kubota dan Hiroaki Ishiura.

“Tahun ini, saya putuskan untuk kembali balapan untuk pertama kalinya sejak seri Intercontinental Le Mans Cup di Zhuhai pada November 2011, dan saya pilih Sirkuit Suzuka sebagai tempat saya kembali,” kata Mika Hakkinen.

Sirkuit Suzuka sendiri merupakan lintasan spesial bagi Mika Hakkinen, termasuk orang-orang di sekitarnya.

“Suzuka adalah tempat saya memenangkan Kejuaraan Dunia Formula 1 pertama kali (1998) dan tempat saya punya banyak teman-teman orang Jepang yang sangat antusias,” lanjut Mika Hakkinen lagi.

Sejak pensiun dari F1 akhir 2001 dan mengikuti DTM selama tiga musim (2005-2007), Hakkinen tidak pernah lagi turun penuh di balapan. (mg8/jpnn)


Lama absen dari lintasan, Mika Hakkinen memutuskan kembali ke panasnya persaingan dunia balap bersama McLaren di Suzuka, Jepang.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News