Mantan Pimpinan KPK Ini Sambangi BUMN, Ada Apa?

Mantan Pimpinan KPK Ini Sambangi BUMN, Ada Apa?
Chandra Hamzah. Foto: Dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Chandra Hamzah menyambangi Gedung Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta, Selasa (29/9) siang. Kedatangan Chandra tak lain untuk bertemu dengan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Kepada Rini, dia ingin menyampaikan ketidaksediannya diangkat menjadi Komisaris Utama (Komut) PT Bank Tabungan Negara (BTN).

"Saya sudah sampaikan kepada Pak Edwin (Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik dan Pariwisata Edwin Abdullah, red) bahwa saya tidak bersedia menjadi Komut BTN. Pak Edwin akan menyampaikan kepada Bu Menteri dan saya akan memberikan surat tertulis kepada Bu Menteri," ujar Chandra.

Ketimbang menjadi komut BTN, Chandra lebih memilih dan melanjutkan tugasnya menjadi Komut PLN. "Saya baru beberapa bulan di PLN, saya pikir tidak pas lah (saya) ada di sana (BTN, red)," nilainya.

Seperti diketahui, Chandra diangkat menjadi Komut PLN oleh Menteri BUMN Rini Soemarno pada Desember 2014. Sementara itu, pada 2 September 2015 melalui surat No.S-346/MBU/D5/06/2015 tanggal 29 Juni 2015, Chandra ditetapkan sebagai Komut BTN dalam RUPS Luar Biasa. Di BTN Chandra menggantikan posisi Sukardi Rinakit. (chi/jpnn)

JAKARTA - Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Chandra Hamzah menyambangi Gedung Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News