Mantap... Menang Angka Mutlak Atas Awuku, Daud Yordan Pertahankan Gelar

Mantap... Menang Angka Mutlak Atas Awuku, Daud Yordan Pertahankan Gelar
Mantap... Menang Angka Mutlak Atas Awuku, Daud Yordan Pertahankan Gelar

jpnn.com - JUARA Kelas Ringan WBO Asia Pasifik Daud Yordan berhasil mengungguli sang lawan Maxwell Awuku, dalam pertarungan 12 Ronde di DBL Arena Surabaya, Sabtu (6/6) malam. Daud unggul setelah ketiga juri memberikan kemenangan angka telak atas Maxwell.

Juri pertama memberikan nilai 114-113, kemudian juri kedua 115-112, dan juri ketiga 117-110. Dengan hasil ini, rangking Daud di urutan 18 kelas ringan WBO dipastikan bakal melonjak menggeser Awuku di rangking 5 WBO.

Di tiga ronde awal, Daud sempat menunjukkan dominasinya dan terlihat unggul dalam jumlah pukulan yang masuk. Tapi, memasuki ronde ke-4 dan ke-5, Daud terlihat mengendur dan kehilangan momen.

Sebaliknya, Awuku mampu memaksimalkan pukulan dan membuat Daud terpojok. Beberapa kali pukulan Awuku masuk dan membuat muka Daud tampak lebam.

Namun, di ronde ke-6, Daud mulai bisa menahan strategi Awuku. Selanjutnya, Daud kembali unggul di ronde ke-7. Bahkan, hook kanan petinju berjuluk Cino itu sempat membuat Awuku jatuh di pertengahan ronde.

Petinju asal Ghana itu sebenarnya juga sempat terjatuh dua kali pada ronde ke-10. Tapi, wasit Luiz tidak menghitung jatuhnya Awuku. Sampai ronde ke-12, Daud memang terlihat lebih dominan, meski pukulan Awuku juga sempat masuk. Tapi, Daud akhinya dinyatakan menang mutlak.

Daud juga berhak menyandang sabuk juara kelas ringan Afrika versi WBO yang dimiliki Awuku. Pertarungan ini pun sekaligus membuat Daud mempertahankan gelar juara Asia Pasifik kali pertama. Selanjutnya, Daud memiliki kesempatan untuk menantang juara dunia. (dkk/jpnn)


JUARA Kelas Ringan WBO Asia Pasifik Daud Yordan berhasil mengungguli sang lawan Maxwell Awuku, dalam pertarungan 12 Ronde di DBL Arena Surabaya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News