JPNN.com

Maradona Tak Pernah Minta Maaf Atas Gol "Tangan Tuhannya"

Kamis, 26 November 2020 – 21:25 WIB
Maradona Tak Pernah Minta Maaf Atas Gol
Maradona membawa bola dengan melewati tiga bek Inggris saat Argentina menang 2-1 pada perempatfinal Piala Dunia 1986 di Meksiko, 22 Juni 1986. Maradona mencetak dua gol, salah satunya dikenal dengan gol "Tahan Tuhan". (Photo by STAFF/AFP)

jpnn.com, INGGRIS - Mantan penjaga gawang Inggris yang bermain pada Piala Dunia 1986 lalu, Peter Shilton, mengakui Maradona merupakan pesepak bola yang sangat hebat.

Namun, karena legenda sepak bola asal Argentina itu tidak pernah meminta maaf atas gol 'tangan Tuhannya' pada laga perempat final Argentina menghadapi Inggris, di Piala Dunia 1986, maka Maradona juga disebut sosok yang tidak sportif.

Demikian dikemukakan Shilton, sebagaimana dikutip dikutip Reuters.

Maradona meninggal dunia karena serangan jantung di rumahnya di Buenos Aires Rabu (25/11), satu bulan setelah perayaan ulang tahunnya yang ke-60.

Shilton menjaga gawang Inggris saat mereka bertemu Argentina dalam perempatfinal Piala Dunia Meksiko.

Pada menit keenam babak kedua, Maradona melompat di depannya untuk meninju bola masuk gawang, setelah sang kiper keluar dari sarangnya untuk menghalau bola.

"Jelas-jelas pelanggaran, curang," tulis Shilton dalam Daily Mail.

"Saat dia berlari untuk selebrasi dia bahkan sempat dua kali menoleh ke belakang, seolah menantikan peluit wasit. Dia tahu yang telah dia lakukan. Semua orang tahu, selain wasit itu dan dua hakim garis itu."

Sumber ANTARA

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ken