Marak Pencurian KTP untuk Muluskan Calon

Marak Pencurian KTP untuk Muluskan Calon
Marak Pencurian KTP untuk Muluskan Calon
LANGSA-Segala cara dilakukan para tim sukses (Timses) untuk memuluskan calonnya. Termasuk "curi mencuri" kartu tanda penduduk (KTP) yang merupakan persyaratan bagi calon independen. Tak ayal, aksi ini pun ditemukan di seluruh Langsa. Sayanganya dalam kasus tersebut timses dan para kaki-tangan begitu licin sehingga sulit untuk diungkap.

Menurut Panitia Pemungutan Suara (PPS) wilayah gampong, pencurian KTP dengan perpanjangan tangan orang lain oleh TS telah dilaporkan ke Komite Independen Pemilihan (KIP) Langsa. Kepada koran ini, Sabtu (9/7), beberapa ketua PPS mengaku bahwa banyak masyarakat di gampoeng mereka keberatan dan komplain atas adanya foto kopy KTP dukungan terhadap salah satu calon walikota dari jalur independen yang diserahkan ke KIP.

“Setiap gampoeng mencapai ratusan masyarakat yang komplin kepada kami (PPS-red) dan menyatakan bahwa KTP mereka diambil tanpa sepengatahuannya oleh timses balon independen untuk diajukan ke KIP," ungkap beberapa ketua PPS meminta namanya tidak disebutkan.

Informasi diperoleh, hampir seluruh warga gampong di Langsa tak mengetahui foto kopy KTP mereka kepada siapa diserahkan atau mendukung salah satu calon darimana. Pasalnya, ada saja sejumlah orang meminta KTP warga untuk difoto kopy dengan berbagai alasan. Dari Langsa Kota saja warga yang komplain diantaranya gampong PB Pase, Kp Teungoh, Langsa Timur Matang Ceungai, Langsa Barat Seungai Pauh dan Lhok Banie dan termasuk gampong di Langsa Lama serta Langsa Baru.  

LANGSA-Segala cara dilakukan para tim sukses (Timses) untuk memuluskan calonnya. Termasuk "curi mencuri" kartu tanda penduduk (KTP) yang merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News