JPNN.com

Marcus/Kevin Incar Juara Dubai World Superseries Finals

Sabtu, 09 Desember 2017 – 07:50 WIB Marcus/Kevin Incar Juara Dubai World Superseries Finals - JPNN.com

jpnn.com, DUBAI - Ganda putra andalan Indonesia yang kini menempati ranking nomor satu dunia, Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya dipastikan akan menjadi unggulan pertama di ajang BWF penutup tahun, Dubai World Superseries Finals di Dubai, 13-17 Desember nanti.

Keduanya menorehkan prestasi luar biasa dengan merengkuh enam gelar superseries sepanjang 2017. Perolehan poin sulit dikejar pesaing di sektor ganda putra. "Semua lawan berat. Jadi, kami harus waspada. Target kami bisa meraih juara," kata Marcus kepada media, Jumat (8/12).

Indonesia memang sangat mengharakan penampilan maksimal dari pasangan Marcus/Kevin. Selain satu ganda putra, Merah Putih juga menempatkan dua ganda campuran yakni Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir serta Praveen Jordan dan Debby Susanto.

Dari sektor tunggal putra, Son Wan Ho menempati unggulan pertama, disusul pemain India, Srikanth Kidambi. Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting sempat digadang-dagang bisa masuk ke turnamen ini untuk kali pertama. Namun, keduanya gagal karena hanya menempati posisi ke-12 dan 13 di ranking destinasi Dubai.

Pada sektor ganda putri, Jepang sebenarnya memiliki empat wakil yang menempati posisi delapan besar ranking destinasi Dubai. Namun, dua ganda putri Jepang terpaksa tercoret karena aturan satu negara hanya boleh punya dua wakil di satu nomor. Jepang akhirnya hanya diwakili Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto dan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, adapun Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dan Naoko Fukuman/Kurumi Yonao gagal tampil di superseries finals.

Selain kedua pemain tungga putra itu, Indonesia juga gagal mengikutsertakan wakil di nomor ganda putri. Pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang berpeluang tampil di sana juga tidak mampu menembus kuota delapan besar. Peserta BWF Superseries Finals adalah yang menempati posisi delapan besar pada masing-masing nomor di daftar ranking Destinasi Dubai. Ranking ini berdasarkan total poin yang diperoleh para pemain selama berlaga di turnamen level superseries. (bam)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...