Mardiono Targetkan Elektabilitas PPP Terus Naik dan Bisa Merebut 10 Kursi

Mardiono Targetkan Elektabilitas PPP Terus Naik dan Bisa Merebut 10 Kursi
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono. Foto dok PPP

jpnn.com, JAKARTA - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menargetkan elektabilitas partainya terus naik jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, lewat konsolidasi politik.

Salah satunya, saat digelarnya Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) se-DKI Jakarta.

“Mukercab se-DKI Jakarta dilaksanakan serentak oleh seluruh ranting, cabang, dan wilayah untuk persiapan agenda Pemilu. Seperti yang dilihat, semuanya kompak dan diharapkan menjadi modal sosial yang besar,” ujar Mardiono di Hotel Grand Paragon, Jakarta Barat, Minggu (25/9).

Menurut Mardiono, berdasarkan hasil survei elektabilitas PPP sudah mulai merangkak naik.

Dia berharap, dalam jangka waktu tiga bulan ke depan elektabilitas akan terus naik setelah melakukan konsolidasi nasional.

Mardiono memiliki target perolehan suara minimun untuk PPP sama seperti 2014. Sehingga, menurutnya perlu dilakukan konsolidasi ke seluruh Indonesia.

“Konsolidasi ini menggambarkan bahwa PPP kompak dan terbaik di tingkat nasional. Target di DKI Jakarta merebut kursi seperti di 2014, ada sebanyak 10 kursi. Hal itu akan diperjuangkan oleh kader kami semua,” terang dia.

Berdasarkan hasil survei Charta Politika Indonesia dalam periode 6-13 September 2022, elektabilitas PPP menyentuh angka 2,1 persen.

Berdasarkan hasil survei elektabilitas PPP sudah mulai merangkak naik, sehingga perlu dilakukan konsolidasi ke seluruh Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News