Marhaban World Cup di Pintu Masjid

Catatan KURNIAWAN MUHAMMAD, Nelspruit

Marhaban World Cup di Pintu Masjid
MARHABAN - Masjid of Valensia, satu-satunya masjid di kota Nelspruit yang menjadi tempat berlangsungnya hanya empat laga PD 2010. Foto: Yuyung Abdi/Jawa Pos.
DI kota Nelspruit, ada sebuah kawasan yang banyak terdapat komunitas muslim. Satu-satunya masjid di kota itu ya di kawasan itu. Ikut menyemarakkan Piala Dunia, di pintu masuk masjid dipasang banner mencolok bertulis: Marhaban World Cup 2010.

Tidak sulit mencari masjid itu. Selain kota yang tak seberapa luas (jumlah penduduk sekitar 300 ribu), di Nelspruit hanya ada satu masjid. Yakni di kawasan Valencia.

Bangunan masjid cukup megah, di pinggir jalan. Ada menara sekitar 40 meter. Bentuk kubah mendominasi bangunan tersebut. Ruangan salatnya kira-kira dapat menampung hingga seribuan jamaah.

Tempat wudlunya juga nyaman. Selain tersedia sedikitnya 30-an tempat wudhu dengan pilihan air panas dan air dingin, di beberapa titik juga disediakan handuk-handuk kecil untuk mengelap wajah dan tangan setelah berwudhu.

DI kota Nelspruit, ada sebuah kawasan yang banyak terdapat komunitas muslim. Satu-satunya masjid di kota itu ya di kawasan itu. Ikut menyemarakkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News