Markas Khilafatul Muslimin di Surabaya Digeledah, Polisi Temukan Ini, Jangan Kaget, Ya

Markas Khilafatul Muslimin di Surabaya Digeledah, Polisi Temukan Ini, Jangan Kaget, Ya
Aparat Subdit I Kamneg Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jatim menggeledah markas organisasi masyarakat Khilafatul Muslimin Surabaya Raya yang terletak Jalan Gadel Madya, Surabaya, Rabu (8/6/2022). ANTARA/HO-Polda Jatim

jpnn.com, SURABAYA - Polda Jawa Timur menggeledah markas organisasi Khilafatul Muslimin Surabaya Raya yang terletak Jalan Gadel Madya Surabaya, Rabu.

Penggeledahan dipimpin Kasubdit Kamneg Ditrekrimum Polda Jatim AKBP Achmad Taufiqurrahman.

"Saya sekadar melakukan tugas untuk memimpin kegiatan penggeledahan dan penyitaan surat-surat atau dokumen, sebagai bagian dari proses penyidikan yang berjalan di Polda Jatim," ujar AKBP Taufiqurrahman di sela penggeledahan.

Dia mengatakan barang bukti tersebut selanjutnya dibawa ke Mapolda Jatim untuk dianalisa terkait masalah yang sedang ditangani.

"Jadi, yang kami analisa ialah terkait konvoi, pamflet dan brosur yang disebarkan. Semuanya dianalisa oleh penyidik dan dikaitkan dengan keterangan saksi-saksi yang sudah dikumpulkan," ungkapnya.

Dalam penggeledahan tersebut, pihaknya hanya membawa barang bukti berupa surat atau dokumen.

Dijadwalkan pada Kamis (9/6) ada belasan orang anggota Khilafatul Muslimin Surabaya Raya yang dipanggil untuk menjalani pemeriksaan.

"Mereka akan diperiksa secara maraton," kata perwira menengah Polri tersebut.

Markas organisasi Khilafatul Muslimin Surabaya Raya itu terletak di Jalan Gadel Madya Surabaya, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News