Martin Odegaard Cetak Gol Cantik, Arsenal Dekati 10 Besar

Martin Odegaard Cetak Gol Cantik, Arsenal Dekati 10 Besar
Gelandang Arsenal Mikel Odegaard (8) merayakan gol ke gawang Burnley bersama rekan-rekannya Foto: (REUTERS)

jpnn.com, LONDON - Arsenal mulai kembali ke jalur kemenangan usai meraup tiga poin kontra Burnley di pekan kelima Liga Premier, Sabtu (18/9) malam WIB.

Bertandang ke Markas Burnley di Turf Moor, Pasukan Mikel Arteta menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Martin Odegaard pada menit ke-29.

Berawal dari pelanggaran Ashley Westwood kepada Bukayo Saka di depan kotak penalti Burnley.

Odegaard yang maju sebagai eksekutor tendangan bebas berhasil menyarangkan bola ke pojok kiri atas gawang sehingga tidak bisa dihalau kiper Nick Pope.

Bintang Norwegia itu menjadi pemain Arsenal ke-40 yang mencetak gol via tendangan bebas di ajang Liga Premier.

Burnley sempat mendapat hadiah penalti pada menit 68' usai kiper Arsenal Aaron Ramsdale dianggap melanggar Matej Vydra di kotak terlarang.

Wasit Anthony Taylor kemudian melihat tayangan Video Assistant Referee (VAR). Akhirnya sang pengadil lapangan meralat keputusannya usai perebutan bola antara Ramsdele dan Vydra dianggap bersih dari pelanggaran.

Hingga peluit panjang berbunyi tanda pertandingan berakhir, skor 1-0 bertahan dan Arsenal berhak membawa pulang poin penuh dari markas Burnley.

Arsenal mulai kembali ke jalur kemenangan usai meraup tiga poin kontra Burnley di pekan kelima Liga Premier. Martin Odegaard jadi pahlawan The Gunners