Marty Natalegawa Bakal Jadi Menlu

Marty Natalegawa Bakal Jadi Menlu
Marty Natalegawa. Foto: Agus Srimudin/JPNN.
CIKEAS – Duta Besar RI untuk PBB, Marty Natalegawa, akhirnya diproyeksikan juga menjadi Menteri Luar Negeri menggantikan Hasan Wirajuda. Kepastian itu muncul setelah Marty mengikuti fit and proper test yang dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wapres Boediono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

"Saya baru saja mendapat arahan dari Bapak Presiden, dan Bapak Wakil Presiden Prof Boediono. Saya diajak bicara mengenai politik luar negeri dan diplomasi. Presiden menyampaikan pentingnya politik luar negeri yang harus dipisahkan dengan politik dalam negeri," kata Marty kepada wartawan, di kediaman SBY di Cikeas, Senin (19/10) siang.

Pria kelahiran Bandung itu menceritakan permintaan SBY agar berkonsentrasi memikirkan peran Indonsia dalam forum G-20. "Begitu juga menyongsong KTT Climate Change yang akan dilaksanakan pada November mendatang," bebernya.

Sekadar diketahui, Marty tercatat menjadi Dubes PBB sejak 5 September 2007 lalu. Sebelumnya, Marty antara lain juga sudah sempat menjadi Dubes RI untuk Inggris. (gus/JPNN)

CIKEAS – Duta Besar RI untuk PBB, Marty Natalegawa, akhirnya diproyeksikan juga menjadi Menteri Luar Negeri menggantikan Hasan Wirajuda. Kepastian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News