Ma'ruf Amin Setuju Najwa Shihab jadi Moderator Debat Capres

Ma'ruf Amin Setuju Najwa Shihab jadi Moderator Debat Capres
Najwa Shihab. Foto: Dedi Yondra/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut satu Ma'ruf Amin tidak mempermasalahkan Najwa Shihab sebagai moderator debat capres dan cawapres edisi kedua, 17 Februari nanti.

"Kalau kami sih setuju saja," kata Ma'ruf usai menghadiri Istigasah Ijazah Kubro di Trenggalek, Jawa Timur, Selasa (22/1).

Ma'ruf mengatakan yang terpenting buat Jokowi dan dirinya, moderator itu bersikap netral. "Buat kami yang terpenting tidak berpihak, netral. Jadi bukan masalah buat kami," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto - Sandiaga Uno menolak usulan nama Najwa Shihab sebagai moderator debat. BPN menilai presenter kondang kelahiran Makassar itu terindikasi tidak netral dalam Pemilu Presiden 2014 lalu.

Sementara Ketua Umum KPU RI Arief Budiman mengatakan nama Najwa Shibab merupakan usulan dari pihak stasiun televisi. Selain nama Najwa, nama lain yang diusulkan yakni Tommy Tjokro. (tan/jpnn)


Ma'ruf Amin tidak mempermasalahkan Najwa Shihab sebagai moderator debat capres, tapi dari kubu Prabowo - Sandiaga menolak.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News