Marzuki Alie Sindir Legislator Ambivalen

Penolakan Gedung Baru Hanya untuk Pencitraan Partai Saja

Marzuki Alie Sindir Legislator Ambivalen
Marzuki Alie Sindir Legislator Ambivalen
JAKARTA - Emosi Ketua DPR RI yang juga merangkap Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR, Marzuki Alie, sepertinya tidak terbendung lagi. Sikap mendua atau ambivalen sejumlah anggota DPR yang menolak pembangunan gedung baru DPR menjadi pemicunya. Bahkan politisi dari Demokrat ini menyebut kalau sikap para koleganya itu seperti orang yang menari di atas mayat orang lain.

“BURT (Badan Urusan Rumah Tangga) itu sama seperti alat kelengkapan dewan yang lain, semua perwakilan fraksi ada di sini. Jadi jangan kita menari di atas mayat orang,” ketus Marzuki dalam jumpa pers  khusus mengenai rencana pembangunan gedung baru DPR, di Pressroom Gedung Nusantara III DPR RI, Rabu (30/3).

Dalam kesempatan tersebut pimpinan Dewan dari Partai Demokrat itu didampingi Sekjen DPR Nining Indra Saleh, Kepala Biro Bangunan dan Instalasi DPR Sumirat, Kepala Biro Humas DPR Helmizar dan staf terkait pembangunan gedung baru senilai Rp 1,2 triliun itu.

Selain memberi keterangan pers, pada kesempatan itu dibagikan lampiran mengenai luas seluruh bangunan gedung baru yaitu  157.586 m2, total cost Rp 1.138.258.000.000. Sedang harga per m2  Rp 7,2 juta, terdiri dari civil  dan arsitektur Rp 4,68 juta/m2 dan electrical plus mecanical Rp 2,52 juta/m2.

JAKARTA - Emosi Ketua DPR RI yang juga merangkap Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR, Marzuki Alie, sepertinya tidak terbendung lagi. Sikap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News