Marzuki Minta Jumlah Capim KPK Tak Dipersoalkan

Marzuki Minta Jumlah Capim KPK Tak Dipersoalkan
Marzuki Minta Jumlah Capim KPK Tak Dipersoalkan
JAKARTA - Munculnya perdebatan diantara beberapa anggota Komisi III DPR RI mengenai jumlah calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang diajukan panitia seleksi ditanggapi santai oleh Ketua DPR Marzuki Alie. Ia menilai bahwa perdebatan tersebut adalah pendapat perseorangan bukan atas nama Komisi III.

"Calon pimpinan KPK kita serahkan ke Komisi III. Mengenai perdebatan, itu kan belum rapat pendapat pribadi-pribadi. Yang penting substansinya kita membutuhkan 4 lagi jadi ada 8 yang akan diseleksi menjadi 4," kata Marzuki kepada wartawan di Jakarta, Selasa (6/9).

Dikalangan anggota Komisi III, ada yang berpendapat bahwa seharusnya panitia seleksi menyerahkan 10 nama calon pimpinan KPK untuk diseleksi menjadi 5 nama. Hal tersebut mengacu pada aturan bahwa pimpinan KPK terdiri dari 5 orang. Namun pada kenyataannya, panitia seleksi menyerahkan 8 nama calon kepada Komisi III untuk diseleksi menjadi 4 calon.

"Aturannya memang 5 pimpinan dan sebelumnya 10 orang baru diseleksi jadi 5 orang. Tapi pak Busyro (Busyro Mudoqqas, Red) sesuai keputusan MK diteruskan masa jabatannya jadi hanya membutuhkan 4 orang lagi. Saya kira perdebatan itu tidak perlu dipermasalahkan dan ini masih ada ruang diskusi," cetusnya.

JAKARTA - Munculnya perdebatan diantara beberapa anggota Komisi III DPR RI mengenai jumlah calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News