Mas Nadiem Bertemu 10 Guru Honorer, Ini Bocorannya, Semoga Terealisasi

Mas Nadiem Bertemu 10 Guru Honorer, Ini Bocorannya, Semoga Terealisasi
Mendikbudristek Nadiem Makarim didampingi para pejabat Ditjen GTK Kemendikbudristek usai diskusi terbatas dengan perwakilan guru honorer. Foto: Instagram @nunuksuryani

jpnn.com, JAKARTA - Mendikbudristek Nadiem Makarim bertemu dengan perwakilan guru honorer.

Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup pada Senin 15 November 2021 itu sebanyak 10 guru honorer diundang khusus Kemendikbudristek.

Dudi Abdullah, satu dari 10 guru honorer tersebut mengungkapkan dalam pertemuan terbatas itu Nadiem Makarim menggali masalah yang terjadi di lapangan.

Salah satu masalah yang mencuat adalah tidak adanya formasi bagi guru honorer yang lulus passing grade PPPK tahap I.

"Kami sampaikan kepada Mas Nadiem untuk memberikan formasi bagi guru honorer yang sudah lulus passing grade. Seperti di Garut formasinya kan hanya 196," kata Dudi kepada JPNN.com, Selasa (16/11).

Guru honorer K2 salah satu SD negeri di Kabupaten Garut itu mengungkapkan kondisi yang dialaminya juga dirasakan perwakilan GTKHNK35+.

Menurut Dudi, Mas Nadiem memahami kondisi yang terjadi di lapangan.

Pemda masih ragu mengajukan formasi karena khawatir tidak bisa menggaji PPPK. Padahal PPPK itu termasuk ASN yang gajinya ditanggung dana alokasi umum (DAU) yang dikucurkan dari APBN.

Mas Nadiem Makarim bertemu 10 guru honorer antara lain membahas masalah seputar seleksi PPPK tahap II, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News