Masalah Tambah, Mendiknas Bentuk Badan Baru

Masalah Tambah, Mendiknas Bentuk Badan Baru
Masalah Tambah, Mendiknas Bentuk Badan Baru
JAKARTA — Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh membentuk Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan. Tugas badan yang baru dibentuk itu adalah menyiapkan dan melakukan penjaminan mutu pendidikan.

Menurut M Nuh, pembentukan badan tersebut disebabkan semakin beratnya permasalahan, tantangan dan persoalan yang dihadapi Kemdiknas baik dalam masalah internal birokrasi maupun dunia pendidikan. "Kami akui jika masalah di lingkungan Kemdiknas ini semakin berat, terutama dalam hal peningkatan dan penjaminan mutu pendidikan," ungkap Nuh saat ditemui usai melantik Syawal Gultom sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Senin (28/3).

"Kami memutuskan untuk membentuk suatu badan yang dapat menjamin mutu pendidikan di Indonesia. Namun dalam penggunanya adalah direktorat jenderal terkait," lanjutnya.

Mantan Rektor Institut Teknologi 10 November (ITS) Surabaya itu menambahkan, pembentukan Badan Pengembangan SDM Pendidikan itu juga merupakan respons terhadap kebutuhan organisasi. Selain itu ditegaskan pula, sumber daya manusia (SDM) menempati posisi kunci dalam membangun pendidikan yang berkualitas.

JAKARTA — Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) M Nuh membentuk Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News