Masih Ada Kekurangan Surat Suara untuk Pilgub Jatim

 Masih Ada Kekurangan Surat Suara untuk Pilgub Jatim
Packing surat suara untuk Pilgub Jatim. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, MADIUN - KPUD Madiun kekurangan ribuan surat suara untuk Pilgub Jatim padahal pemungutan suara pada 27 Juni mendatang.

Sementara itu ratusan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Madiun,tengah sibuk melakukan packing dan ploting barang-barang atau kelengkapan logistik, yang akan dimasukkan ke dalam kotak suara dan selanjutnya dikirim ke masing-masing kecamatan dan TPS.

Sesuai rencana, proses ploting dan seting logistik ke dalam kotak suara dipastikan selesai Rabu (13/6).

Namun demikian, pihak KPUD setempat mengaku, ada kekurangan 6 ribu lembar surat suara untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur.

Atas kekurangan ribuan surat suara untuk Pilgub Jatim ini, ketua KPUD Madiun, Wahyudi, telah mengirimkan surat berita acara dan tinggal menunggu surat suara pengganti dari propinsi.

"Untuk surat suara pemilihan bupati dan wakil bupati sudah tidak ada masalah, karena untuk surat suara yang rusak telah diganti beberapa waktu yang lalu," jelas Wahyudi.

Sesuai rencana semua kegiatan PPK rampung sebelum lebaran, dan selanjutnya tanggal 24 Juni mendatang, semua logistik pemilu diserahkan ke masing-masing PPK.

Selanjutnya  pada 26 Juni baru diserahkan ke desa dan TPS. (yos/jpnn)


Masih ada kekurangan enam ribu lembar surat suara untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News