Masih Perlukah Kendaraan Diasuransikan selama Pandemi Virus Corona?

Masih Perlukah Kendaraan Diasuransikan selama Pandemi Virus Corona?
Pihak Asuransi Lagi Mengecek Kendaraanya. Foto: Gardaoto

jpnn.com - Kejahatan di tengah pandemi Covid-19 di Indonesia mulai marak terjadi. Untuk itu, pemilik kendaraan bermotor tetap memperhatikan kendaraan agar tetap aman dari kejahatan.

Misalnya, pemilik kendaraan memasang alarm atau tracker GPS untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan. Selain cara tersebut, pengguna juga bisa mempertimbangkan menggunakan asuransi kendaraan.

Namun, pertanyaanya apakah penting asuransi kendaraan di tengah pandemi corona saat ini?

Dikatakan Senior Vice Presiden Communication, Event & Service Management Asuransi Astra, L. Iwan Pranoto, asuransi kendaraan di tengah pandemi corona saat ini bisa dikatakan penting tidak penting. Sebab, kata Iwan, ketika mobil mengalami masalah selama pandemi ini bisa diklaim.

"Namanya kecelakaan kita tidak tahu ya bagiamana. Misalnya, kalian keluar rumah menggunakan mobil walaupun ke supermarket dekat rumah. Begitu keluar mobil anda ditabrak. Kita tidak tau juga risiko seperti apa," kata Iwan kepada awak media beberapa hari lalu.

Selain kecelakaan, Iwan juga menjelaskan dari sisi keamanan mobil saat ini juga mulai rawan. Menurut Iwan, sudah banyak kejahatan yang terjadi sehingga perlu ditingkatkan kendaraannya.

"Dari sisi keamanan juga mulai rawan saat-saat ini. Artinya jangan sampai kondisi seperti ini mobil atau motor anda gunakan yang bisa sehari-hari jadi terggangu. Jadi kalau saya ngomong harus tetap asuransi. Karena kita tidak tahu kondisinya kaya bagaimana," ucapnya.

Menurut Iwan, pencurian pada kendaraan bisa juga di cover pada asuransi. "Jangan sampai mobil yang buat usaha ini membuat kita jadi rugi," terangnya.

Kejahatan di tengah pandemi Covid-19 di Indonesia mulai marak terjadi. Untuk itu, pemilik kendaraan bermotor tetap memperhatikan kendaraan agar tetap aman dari kejahatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News