Massa Bakar Rumah Gubernur

9 Mobil, 31 Motor dan 2 Speed Ikut Terbakar

Massa Bakar Rumah Gubernur
Valeria Beach Garden, kediaman pribadi Gubernur terpilih Papua Barat, Abraham O Atururi, di Jalan Rendani dibakar massa. FOTO: LAODE MURSIDIN/RADAR SORONG
MANOKWARI- Kericuhan melanda Manokwari,ibukota Provinsi  Papua Barat, Selasa (20/12). Valeria Beach Garden, kediaman pribadi Gubernur terpilih Papua Barat,Abraham O Atururi, di Jalan Rendani dibakar massa.

Tidak hanya itu, 9 unit mobil,31 sepeda motor dan 2 speedboat ikut terbakar. Buntut dari aksi amuk massa tersebut, data yang dihimpun Koran ini di Polres Manokwari Selasa (20/12) sore, belasan orang ditangkap dengan tuduhan melakukan pembakaran rumah dan pemalangan sejumlah ruas jalan.  Mereka yang ditangkap itu antara lain berinisial IK, II, JS, HS, NI, SN, MA, NM, AS dan YM. Kini para pelaku sudah diamankan di Polres Manokwari untuk diperiksa intensif.

Wakapolres Manokwari Kompol Mughoni, S.Ik kepada sejumlah wartawan mengatakan pihaknya masih akan memeriksa orang-orang yang ditangkap tersebut saat terjadi pemalangan dan pembakaran rumah pribadi gubernur terpilih Papua Barat. Jika dalam pemeriksaan terbukti mereka terlibat maka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Kapolres Manokwari AKBP Agustinus Supriyanto, S.Ik yang dikonfirmasi wartawan masih enggan memberikan keterangan.

Kericuhan terjadi sebagai dampak dari keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), Senin, 19 Desember yang menolak permohonan Koalisi Suara Kebenaran yang merupakan gabungan 3 kandidat calon gubernur-wagub, Drs Dominggus Mandacan-Origenes Nauw (DONOR),Wahidin Puarada-Herman Orisoe (WAHER) dan G.C Auparay-Hassan Ombaier (AROMBAI).

MANOKWARI- Kericuhan melanda Manokwari,ibukota Provinsi  Papua Barat, Selasa (20/12). Valeria Beach Garden, kediaman pribadi Gubernur terpilih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News